Cara Menjaga Kesehatan Gigi Sang Buah Hati

Terima kasih telah berkunjung. Anda diarahkan ke halaman ini karena akan mendownload file dari salah satu situs kami di bawah ini:
www.farikhsaba.web.id
www.mediabelajar.my.id

Untuk mendownload file yang Anda inginkan, silakan menunggu indikator di bawah ini hingga mencapai 100 %. Kemudian akan mucul tombol "get link" dan segera klik. Secara otomatis, Anda akan diarahkan menuju tombol "go to link". Klik tombol tersebut, dan file yang Anda inginkan akan segera terdownload secara otomatis.
Klik 2x






Cara Menjaga Kesehatan Gigi Sang Buah Hati

Menjaga ksehatan gigi sang buah hati dapat dikatakan susah-susah gampang, dimana ketiaka anak seusia BALITA cendurung susah untuk diatur, terlebih lagi jika berkaitan dengan masalah perawatan gigi. Anak-anak seringkali susah ketika diminta untuk menggosok gigi, sehingga anak-anak seringkali mengalami masalah pada giginya seperti mislanya gigis, gigi berlubang dan masih banyak masalah lainnya.

Tips Menjaga Kesehatan Gigi Si Buah Hati
Tips Menjaga Kesehatan Gigi Si Buah Hati


Agar anak anda memiliki gigi yang sehat, maka anda sebagai seorang ibu perlu melakukan perawatan yang lebih intens dan juga lebih sabar dalam mengahadapi anak-anak anda, selain itu menjaga gigi sejak usia dini dapat mempengaruhi pertumbuhan gigi anak anda ketika sudah dewasa. Dimana kerapian gigi anak-anak anda tergantung dari bagaimana perawatannya sejak usia masih bayi.

Nah berikut ini ada beberapa cara menjaga kesehatan gigi sang buah hati yang dapat menjadi referensi anda. Adapun diantaranya adalah:

Tips Menjaga Kesehatan Gigi Si Buah Hati

Ajarilah Menggosok Gigi Secara Teratur
Anak-anak atau BALITA memiliki rasa ingin tahu yang snagat tinggi, sehingga tidak jarang bahwa mereka sering kali memasukkan berbagai macam jenis makanan ked lam mulutnya, nah ketika anak-anak anda sudah mulai tumbuh gigi. Menggosok gigi merupakan hal spele yang seringkali diabaikan, pasalnya menggosok gigi ini harus sudah mulai diajrkan sejak anak anda msih bayi atau mulai tumbuh gigi.

Memang hal ini kerap menjadi permasalahan yang cukup rumit untuk sang ibu, karena sang buah hati sangat sulit untuk diminta embuka mulutnya. Oleh sebab itu sebgai seorang ibu anda harus memiliki segudang ide kreatif, salah satu cara yang dapat anda gunakan adalah dengan mengajak anak anda bermain sambil menggosok gigi.

Dengan mengajaknya bermain dapat mempermudah anda dalam mulai menyikat atau menggosok giginya, selain itu gunakanlah air matang atau air yang sudah direbus untuk membasuh atau berkumur untuk berjaga-jaga apabila air tersebut ikut tertelan.


Penuhi kebutuhan nutrisinya.
Ketika anak-anak anda masih BALITA, anda harus memenuhi kebutuhan nutrisinya sebab hal ini dapat mempengaruhi pertumbuhan sang buah hati anda. selain itu anak-anak membutuhkan suplay kalsium dan juga vitamin C yang cukup untuk pertumbuhan gigi dan kesehatan gusinya, kalsium sangat berpengaruh pada kekuatan gigi sang buah hati anda, jadi tidak ada salahnya bila anda memberikan nutrisi tambahan seperti misalnya memberikan susu tinggi kalsium pada buah hati anda.

Sekian dan Terimakasih.